2 Tahun Penuh Cabaran. Dari Tak Dikenali Dah Dapat Tempat Di Hati Rakyat Malaysia. Happy Birthday Ainul!

Sejak ceritanya disiarkan melalui media waktu dan media sosial, warga selalu mengetahui perkembangan terbarunya.

Dari perjalanan bidadari kecil Malaysia tercinta ini berobat dan menjalani operasi pengangkatan tumor di mulutnya, hingga berangsur sembuh.

Saat ini, bayi kesayangan Malaysia, Ainul Mardhiah, telah berusia dua tahun. Selama periode itu, Ainul mengalami banyak hal untuk melawan rasa sakit yang dialaminya. Kutipan dari Walid Ainul, Ahmad Safiudinn | Berbagi hari ini sangat mengharukan bagi publik. Ini adalah kemitraannya.

—————

Senin, 13 Agustus 2018, 15.00 WIB Rumah Sakit Umum Melaka

Alhamdulillah banyak hikmah, pengalaman yang Allah swt berikan pada kelahiran putri sulung kami Ainul Mardhiah.

Dari tidak dikenal, hingga menemukan tempat di hati orang-orang yang peduli dan menyukainya.

Alhamdulillah, kami tidak menyangka apa yang dialaminya di usia satu tahun Ainul.

Ternyata, putri kami sangat kuat, ulet, dan ulet. Mungkin lebih kuat dari kita dan juga orang-orang di sekitarnya saat itu.

Saat ini, ainul bisa dikatakan berhasil selamat dari tumor yang sempat berhenti sejenak dalam hidupnya.

Hari ini, Ainul tumbuh seperti seorang juara! Ainul menjadi lebih aktif dan terlihat sangat ceria.

Ainul bisa bermain, bisa tertawa, bisa menangis dan Ainul bisa reti menggigit orang sekitar. Ainul menjadi penghibur kesedihan kami dengan kepincangannya.

Terima kasih Allah swt. Terima kasih semua. Doakan Ainul tumbuh sehat, doakan Ainul diberikan kesembuhan total, Doakan Ainul bisa tumbuh dengan baik, dan juga doakan agar Ainul menjadi seseorang yang memberikan banyak manfaat dan kebaikan bagi orang lain di masa depan.

Amin.

Selamat Ulang Tahun Ainul Mardhiah
Semoga Tuhan memberkati Anda, Nak

Semoga Ainul terus menjalani hidup yang kuat, tumbuh dengan baik, menjadi anak yang saleh dan berbakti kepada orang tua dan adiknya. Insya Allah.

Berikut kronologi cerita adik Ainul;

13 Agustus 2018, Senin, 15.15 di GH Melaka

Ainul lahir kurang dari sebulan, dia prematur. Terlahir untuk melihat dunia saat istrinya hamil 31 minggu.

Pada saat dikeluarkan, Dokter dan kami baru mengetahui ada tumor yang keluar dari mulutnya. Ainul langsung dirawat di bangsal gawat darurat. Dokter mengatakan kondisi Ainul terlalu kritis. Ia memiliki dua masalah yaitu; Prematur & Pertumbuhan.

Beberapa menit setelah ainul keluar dari perut, dokter mengatakan nadinya berhenti. Namun alhamdulillah, dengan ilmu dan tekad dokter, Ainul berhasil diselamatkan dengan bypass pernapasan. Dokter mengatakan dia tidak bisa bernapas karena tumor telah menutupi mulut dan hidungnya.

23/8/2018, Kamis (Ambulance Ride)

Dokter Ahli Bedah menemui saya dan menginformasikan bahwa Ainul perlu segera dioperasi dan operasi akan dilakukan besok pagi (Jumat).

Pertumbuhan Kedua Setelah Sebulan Untuk Pembedahan

Ujian Tuhan bagi keluargaku saat tumornya keluar untuk kedua kalinya sebulan setelah dia dioperasi. Ainul perlu menjalani pengobatan kemoterapi karena menurut dokter itu kanker.

Tidak Dapat Melakukan Operasi

Ainul tidak bisa dioperasi karena letak tumornya di tempat yang banyak pembuluh darah dan sarafnya. Dalam CT scan, laporan tersebut mengatakan tumor itu sudah berada di belakang tengkorak hidung dan mata.

Kisah adik Ainul mulai menyebar setelah ekspresi ayahnya di Facebook dan mendapat perhatian banyak orang, termasuk Jutawan Kosmetik, Dato ‘Seri Aliff Syukri.

April 2019

Siapa nama kakak ini… kenal siapa yang tahu kakak ini ?? kalau bisa saya ingin bertemu kakak ini sendiri… Saya sangat menyesal atas nasib kakak ini dan ingin membantu apa yang diperlukan untuknya… siapa yang tahu atau punya nomor telepon kakak ini tolong pm sy. .inyallah sy berusaha yang terbaik dengan rezeki apa yang saya miliki – Aliff Syukri

04/12/2019

Menurut Ahmad Safiuddin, salah seorang kenalannya di sana sempat membawa laporan kesehatan Ainul untuk diberikan ke dokter kanker di rumah sakit tersebut.

“Kenalan di sana telah membawa laporan medis ainul ke dokter kanker di sana. Semoga mereka bisa melakukan sesuatu! ” dia berkata.

13.04.19 (Umur Genap Ainul 8 Bulan)

Pada 13 April, Ainul Mardhiah berusia 8 bulan. Dibalik tanggal lahir Ainul yang lahir 13 Agustus 2018 ini terdapat makna tersirat dibalik tanggal tersebut.

Karena Surah 13, Ayat 8 (Surah Ar-Ra’d)

17 April 2019

Tak bisa melihat rasa sakit yang dialami adik Ainul Mardhiah, Dato ‘Sri Aliff Syukri mengunjungi anak istimewa ini untuk menyerahkan cek sumbangan.

19 April 2019

Masih menunggu tanggapan ahli di Inggris. Walid harus mengikat tangan ainul untuk menghindari tumor berdarah

Ainul Mardhiah, .Ainul terlihat seperti orang yang tidak akan menyerah. Kami harus mengikat tangannya agar dia tidak mencakar tumornya. Jika dia bisa mencakar, maka itu akan berdarah. Dan darah itu sangat buruk saat memasuki tubuhnya.

Diposting oleh Ahmad Safiuddin | pada Rabu, 17 April 2019

22 April 2019

Dr Nur Amalina Che Bakri mencoba menghubungi orang tua saudara perempuan Ainul dengan mencari di Instagram (IG) sebelum mereka berhubungan melalui pesan di media sosial.

Ia mengatakan, setelah menerima pesan di IG, ia memberikan nomor teleponnya kepada Dr Amalina sebelum dokter yang berbasis di Inggris (Inggris) itu menghubunginya melalui WhatsApp.

Dr Amalina pun meminta laporan medis putranya untuk membawa masalah tersebut ke dokter di sana, termasuk dokter spesialis di bidangnya masing-masing dan akan selalu berhubungan dengan ibu Ainul.

26 April 2019

“Sambil menunggu respon dari luar negeri, kita perlu melakukan sesuatu. Anda tidak bisa duduk diam di rumah karena tumor ini semakin besar setiap hari. “

8 Mei 2019

Dr. Amalina & Tim Sudah Menanggapi!

“Mereka sudah siap di sana dan meminta kami melakukan MRI di sini. Menurut Dr Amalina, banyak ahli di Inggris yang ingin membantu Ainul, ”ujarnya.

Dr Amalina Harap Terus Berdonasi Untuk Membantu Ainul!

Sementara itu, melalui insta story Dr Amalina, ia juga meminta pengabdian masyarakat yang baik untuk memberikan kontribusi kecil untuk segera membawa Ainul Mardhiah ke London. Nomor rekening Ahmad Safiuddin juga terdaftar.

11 Mei 2019

Pemerintah Melaka akan membantu biaya penerbangan dan transportasi untuk keluarga adik Ainul Mardhiah Ahmad Safiuddin yang menderita kanker ‘Tumor Sel Kuman’ di mulut, ke Inggris Raya (UK).

Satu demi Satu Tuhan Membuatnya Mudah!

Sebelumnya, Ahmad Safiuddin menanyakan tentang pembuatan paspor Ainul untuk persiapan berangkat ke Inggris. Namun, beberapa jam kemudian, Safiuddin menjelaskan bahwa dirinya telah dihubungi oleh petugas imigrasi yang menawarkan bantuan untuk memudahkan Ainul membuat paspor tanpa harus pergi ke kantor imigrasi.

21 Mei 2019

Persiapan keluarga Ainul Mardhiah Ahmad Safiuddin yang mengidap kanker mulut, ‘Germ Cell Tumor’, ke London sudah hampir habis saat sang ayah memastikan akan berangkat dari sana, Kamis 23 Mei 2019.

“MAS siap mengantarkan kami sekeluarga dan bahkan dua orang dokter pendamping yang juga ahli anestesi swasta siap mengikuti kami ke sana.

“Begitu sampai di sana nanti, Ainul Mardhiah akan dibawa ke rumah sakit di sana dan menjalani scan magnetic resonance imaging (MRI),” ujarnya saat ditemui di kediaman keluarganya di Taman Ayer Molek, Melaka.

Ia mengatakan, dua dokter pendamping adalah individu sukarela yang menggunakan biaya sendiri, bahkan Dr Amalina Che Bakri juga membenarkan kepadanya bahwa akan ada dokter yang menunggu di bandara di London.

24 Mei 2019

Adik Ainul Mardhiah dan orang tuanya telah berangkat ke London dengan penerbangan MAS untuk perawatan. Hal tersebut diinformasikan oleh ayahnya, Ahmad Safiuddin Ahmad Razak dalam facebooknya.

30 Mei 2019

Setelah tiba di London Sabtu pagi lalu, Ainul Mardhiah Ahmad Safiuddin, kini ditempatkan di inkubator berkabel kusut di rumah sakit anak.

3 Juni 2019

“Assalamualaikum dan hai semuanya! Kata dokter, Ainul semakin membaik dari hari ke hari. Alhamdulillah. Sekarang Dr ingin memberi Ainul istirahat dulu untuk persiapan perawatan selanjutnya.

7 Juni 2019

Ainul konfirmasi akan segera dioperasi, baru sekarang mereka disini ingin Ainul menjadi besar dan kuat dulu. Magnetic Resonance Imaging (MRI) sudah selesai, dokter spesialis juga sudah berdiskusi dan setelah mereka mempelajari kondisi Ainul dan mendiskusikan metodenya, mereka dengan suara bulat menjawab

10 Juni 2019

Bayi berusia sembilan bulan dengan ‘Tumor Sel Kuman’, Ainul Mardhiah Ahmad Safiuddin, selamat dari operasi pengangkatan tumor di mulutnya.

Tumor pada mulut bayi yang mulai membesar sejak lahir hingga memiliki berat 200 gram ini berhasil diangkat oleh sekelompok ahli bedah dan anestesi yang dipimpin oleh kepala Unit Kraniofasial rumah sakit, Prof David Dunaway.

“Pembedahannya sangat mulus, bahkan lebih baik dari yang diharapkan. Tumor (di mulut Ainul) berhasil diangkat sesuai rencana, “ujarnya saat ditemui, hari ini, usai menjalani sesi operasi selama lima jam.

11 Juni 2019

Ainul terlihat sangat imut, bibirnya indah, pipinya montok. Insya-Allah mama akan menjaga Ainul apapun ujian dan tantangannya, ”kata ibu tersebut kepada Ainul Mardhiah.

Nurul Erwani Zaidi, 24 tahun, menginformasikan bahwa putrinya yang berusia sembilan bulan yang menderita kanker rongga mulut Tumor Sel Kuman kini sedang beristirahat dan dalam kondisi stabil.

12 Juni 2019

Banyak yang terlibat selama perawatan anaknya di Inggris selain dari Dr Amalina Bakri. Banyak dokter digambarkan sebagai ‘dokter yang diutus oleh Allah’ yang juga memberikan dukungan selama upaya pengobatan Ainul di Malaysia & Inggris. Ahmad Safiuddin dan istrinya merasa sangat berhutang budi.

facebook LIKE UTK TERIMA UPDATE TERKINI & KLIK [X] UTK TUTUP--> Button Close

Like kami di facebook untuk menerima update terkini terus ke wall facebook anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.