Covid 19, Kes Baharu Harian Dalam Tempoh Seminggu Kini Trend Meningkat. Take Note!

Jika sebelum ini kita semua lega dan bersyukur atas penurunan kasus infeksi covid-19 sampai pemerintah mengizinkan sektor pariwisata seperti taman hiburan dibuka untuk umum asalkan mereka mematuhi SOP yang ditetapkan oleh pemerintah.

Tapi sementara kita merayakan tidak ada infeksi baru-baru ini, sekarang kita semua dikejutkan oleh berita sedih ketika ada peningkatan kasus infeksi Covid-19. Menyusul situasi ini, Perdana Menteri juga sore ini membuat pengumuman peringatan sehingga kita dapat terus mengendalikan SOP.

Melalui kemitraan dengan Kementerian Kesehatan, Malaysia memberikan informasi bahwa ada kluster baru dan peningkatan jumlah kasus bersama 19. Perhatikan semua! Jangan ulangi Perintah Kontrol Gerakan (PKP).

Kasus baru setiap hari dalam seminggu menunjukkan tren yang meningkat.

Masyarakat disarankan untuk tidak mudah menghindari tindakan yang lebih ketat termasuk menegakkan kembali Perintah Jam Malam.

CLUSTER RESIDEN KLUANG SENIOR

Cluster baru telah terdeteksi di pusat perawatan senior di Kluang, Johor. Kasus pertama cluster ini adalah kasus kematian COVID-19 yang dilaporkan pada 19 Juli 2020 (yaitu kasus 8770), di mana tes skrining COVID-19 ditemukan positif. Setelah itu,

investigasi dan kegiatan deteksi kasus aktif (deteksi kasus aktif) telah dilakukan. Pada 20 Juli 2020 pukul 12 siang, 39 orang telah diskrining, yang terdiri dari:
14 kasus positif COVID-19; 18 negatif; dan 7 masih menunggu hasil, dari total kasus positif ini, 13 kasus adalah warga negara Malaysia dan 1 warga negara Indonesia.

Kasus positif dari gugus ini melibatkan 11 warga senior (yaitu penghuni panti jompo), 1 karyawan dan 1 anggota keluarga.

Langkah-langkah untuk mencegah dan mengendalikan infeksi telah dilakukan seperti proses desinfeksi dan penodaan di pusat perawatan. Penyebab infeksi kluster masih dalam penyelidikan.

Sungguh, dengan informasi ini, jangan santai. Kita harus menjaga SOP. Mari kita semua tangani infeksi ini agar tidak ada penularan agar kita tetap aman dari infeksi virus ini.

facebook LIKE UTK TERIMA UPDATE TERKINI & KLIK [X] UTK TUTUP--> Button Close

Like kami di facebook untuk menerima update terkini terus ke wall facebook anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.