Hari Pertama Lahir Sudah Diambil Air Tulang Belakang. Kisah Duka Anak Cerebral Palsy Ini Meruntun Jiwa

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang sehat dan sehat. Tetapi siapa yang menduga orang tuanya ketika anak mereka lahir pada hari pertama diambil kembali tulang belakangnya setelah 11 jam kelahiran.

Lebih menyedihkan lagi kehidupan anak-anak terkasih Anda tidak sesempurna anak-anak lain. Dokter memastikan bahwa anaknya lumpuh otak dan buta.

Pada usia empat tahun, anak hanya lesu ketika anak aktif.

Berbagi oleh relawan Natipah Abu membimbing jiwa saat membaca. Menimbang berat, menimbang berat bahu, menimbang berat. Ikuti kemitraan ini.

Azfar atau namanya “Sangkar Awang” terdeteksi sejak hari pertama kelahirannya dan sumsum tulang belakang diambil 11 jam setelah kelahirannya. Dia kemudian dibawa ke bangsal selama 2 minggu.

Sejak itu orang tuanya sadar .. dia menjalani proses yang tidak dikenal seperti anak-anak lain.

Selain tubuhnya yang lembek, Adik Awang juga dikonfirmasi oleh dokter, membutakan kedua matanya. Untungnya, Adik Awang masih bisa mendengar.

Dia mengutuk anggota keluarga dan setiap kali nama “Awang Awang” dipanggil dia akan tersenyum sambil mencari panggilan.

Adik Awang juga kaya akan susu sapi. Jadi lebih dari tiga tahun yang lalu … dia minum susu kambing. Selain susu kambing … Adik Awang hanya makan nestum saja.

Seharusnya .. Adik Awang perlu menggunakan popok sekali pakai ukuran XXL … tetapi untuk menghemat biaya .. Adik Awang masih menggunakan ukuran XL karena harganya lebih murah dan kuantitas lebih bahkan ketika semakin ketat.

Ayah Awang Awang bekerja sebagai penjaga dengan bayaran RM750 sebulan. Selain itu, ayahnya juga membuat desa lain bekerja untuk menutupi biaya hidup mereka. Tetapi … itu tidak dapat memberi mereka kehidupan yang mereka harapkan karena ayahnya harus menanggung dan mendukung saudara iparnya yang berusia 14 tahun dan seorang saudara perempuan berusia 10 tahun. Untungnya, Adik Awang telah menerima bantuan bulanan dari JKM.

Adik Awang juga menerima alokasi RM2500 dari LZNK untuk tujuan membeli kursi roda khusus. Jumlah tersebut dibayarkan langsung oleh LZNK ke apotek di sini setelah memesan kursi roda.

Namun, kursi yang dipesan datang kepadanya tidak seperti yang dijanjikan sebelumnya dan digantikan oleh kereta dorong. Alasan apotek .. kereta dorong lebih cocok untuk Adik Awang dan harganya setara dengan kursi roda yang dipesan sebelumnya.

Tanpa banyak kesulitan, mereka hanya dapat menerima kereta bayi karena pembayaran telah dilakukan oleh LZNK. Faktanya adalah kereta dorong itu tidak cocok untuk Adik Awang. Awang Awang akan jatuh saat diletakkan di atasnya. Jadi tidak pernah digunakan sejak diterima dari apotek.

Meskipun ayah Awang Awang tidak punya mobil untuk membawanya jalan-jalan … setidaknya dengan kursi roda dia bisa keluar untuk angin di luar rumah serta membantunya melatih Awang Awang untuk duduk.

Tetap menyewa di rumah kampung dengan harga RM150 … rumah ini terlihat kosong tanpa perabotan. Meski begitu .. lingkungannya bersih.

Jika ada kelebihan untuk biaya kursi roda .. kami bermaksud menyediakan kasur yang nyaman untuk Adik Awang.

Semoga sedekah hari ini juga dapat menampung susu kambing, nestum, dan popok Adik Awang dengan harga lebih dari RM400 bulan ini.

Acc di atas telah dibuka hari ini dengan tujuan semua transaksi sedekah untuk Mohd Azfar bin Mohd Deri, putra Mohd Deri bin Yaacop (37 Thn) & Nurul Husna binti Yahya (37 Thn).

Percayalah …

Hari ini kita memperluas orang, suatu hari, Tuhan akan mengirim orang lain untuk mengekspos kita ketika datang pada saat itu, InsyaAllah …

Jazakumullah khairan katsira kepada semua orang yang membantu orang-orang pilihan ini ..

MOHD AZFAR BIN MOHD DERI – 4 TAHUN.

CEREBRAL PALSY – BUTA

RANTAI RODE KHUSUS

KONTRIBUSI MAYBANK ABU 552107617521

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.